In-depth

Rapor 4 Pemain yang Dipinjam AC Milan Musim Ini: Mayoritas Jeblok, Siapa Bakal Dipermanenkan?

Jumat, 8 April 2022 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Musim ini, AC Milan mendatangkan 4 pemain secara pinjaman dari klub lain. Dari jumlah itu, siapa yang akan dipulangkan dan siapa akan dipermanenkan?(REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Musim ini, AC Milan mendatangkan 4 pemain secara pinjaman dari klub lain. Dari jumlah itu, siapa yang akan dipulangkan dan siapa akan dipermanenkan?(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Musim ini, AC Milan mendatangkan 4 pemain secara pinjaman dari klub lain. Dari jumlah itu, siapa yang akan dipulangkan dan siapa akan dipermanenkan?

Raksasa Liga Italia AC Milan menjadi tim yang sangat aktif di bursa transfer musim panas lalu. Tak kurang 10 pemain didatangkan, baik secara pinjaman, pembelian permanen, atau mempermanenkan pinjaman sebelumnya.

Secara total, tercatat ada 4 pemain yang diboyong Rossoneri sebagai pinjaman pada musim panas lalu. Dua di antarnya dipinjam dari klub Italia yakni Alessandro Florenzi (AS Roma) dan Junior Messias (Crotone).

Sementara itu, dua pemain pinjaman lainnya diboyong dari klub luar Italia yakni Brahim Diaz (Real Madrid) dan Tiemoue Bakayoko (Chelsea). Satu nama lagi yakni Pietro Pellegri sudah dikembalikan ke Monaco pada Januari lalu.

Rossoneri kerap terbilang sukses dalam peminjaman pemain di beberapa musim terakhir. Sejumlah pemain yang kini menjadi andalan pun awalnya datang sebagai pinjaman yang kemudian dipermanenkan.

Salah satu contohnya adalah Fikayo Tomori. Bek Inggris itu datang lebih dulu dipinjam dari Chelsea pada Januari 2021. Ia tampil gemilang dan akhirnya dipermanenkan pada musim panas lalu.

Sosok lain yang juga diboyong sebagai pinjaman adalah Sandro Tonali. Sang gelandang dipinjam satu musim dari Brescia pada September 2020.

Ia kemudian dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2021 lalu setelah Rossoneri mengaktifkan opsi pembelian sebesar 15 juta euro.

Musim ini, kinerja keempat pemain pinjaman AC Milan terbilang tak terlalu bagus. Ada yang berhasil menjadi pilihan utama tapi belakangan menurun, ada pula yang terlupakan dan sudah lama tidak dimainkan.

Lantas, bakal seperti apa nasib para pemain pinjaman tersebut akhir musim ini? Siapa yang bakal dikembalikan dan siapa yang dipermanenkan? Berikut ulasannya: