Liga Indonesia

Persiba Balikpapan Gelar Latihan, Gede Widiade Serius Mau Susul Persija ke Liga 1

Selasa, 24 Mei 2022 13:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© @persibabpp
Pemain Persiba Balikpapan, Aji Kusuma selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Batakan, Sabtu (14/03/20). Copyright: © @persibabpp
Pemain Persiba Balikpapan, Aji Kusuma selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Batakan, Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Persiba Balikpapan segera menggelar pemusatan latihan. Gede Widiade nampaknya serius dengan misi promosi ke Liga 1 tahun ini.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepak bola tertinggi, Liga 1 baru akan bergulir di bulan Juli. Sejumlah tim sudah menggelar latihan karena ada turnamen pramusim.

Beda halnya dengan Liga 2, yang masih belum dapat kepastian, kapan persisnya kompetisi akan dimulai, dan apakah ada turnamen pramusim sebelum liga jalan.

Di tengah ketidakpastian itu, sejumlah klub Liga 2 masih santai dan meliburkan pemain, bahkan ada tim yang masih belum berburu pemain, karena masih menunggu jadwal.

Namun, beda halnya dengan klub asal Kalimantan, Persiba Balikpapan. Tim yang dipimpin oleh Gede Widiade ini sudah aktif bergerak dan akan menggelar sesi latihan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade pada Selasa (24/5).

"Alhamdulillah, beberapa hari lagi tim Persiba Balikpapan akan kembali kumpul dan akan menjalani pemusatan latihan."

"Dengan berkumpulnya tim lebih awal dibanding tahun lalu, saya berharap pelatih bisa benar-benar mempersiapkan secara matang tim ini," ungkap Gede Widiade.

Mantan bos Persija Jakarta itu juga berharap, dengan TC yang digelar lebih cepat, pelatih bisa melihat kekurangan tim dan mencari pemain berkualitas musim ini.

Pasalnya, Persiba Balikpapan mantap mengusung misi untuk promosi ke Liga 1.