Bola Internasional

Jadwal Final UEFA Conference League Hari Ini: Ambisi Mourinho Ukir Sejarah Bersama AS Roma

Rabu, 25 Mei 2022 08:23 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mats Torbergsen/NTB via REUTERS
Berikut jadwal laga Final UEFA Conference League (UECL) antara AS Roma vs Feyenoord Rotterdam. Partai ini akan berlangsung pada Kamis (26/05/22) dini hari WIB. Copyright: © Mats Torbergsen/NTB via REUTERS
Berikut jadwal laga Final UEFA Conference League (UECL) antara AS Roma vs Feyenoord Rotterdam. Partai ini akan berlangsung pada Kamis (26/05/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal laga Final UEFA Conference League (UECL) antara AS Roma vs Feyenoord Rotterdam. Partai ini akan berlangsung pada Kamis (26/05/22) dini hari WIB.

Sesuai jadwal, final perdana ajang UECL yang mempertemukan AS Roma kontra Feyenoord Rotterdam akan berlangsung di Stadion Arena Kombetare, Albania.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho, berambisi untuk mengukir sejarah bersama I Giallorossi dengan menjuarai kompetisi UECL.

Pelatih veteran itu berpeluang mencipi empat gelar kompetisi Eropa dengan empat klub berbeda – yang pertama adalah Piala Winners 1997, sebagai asisten pelatih dari mendiang Bobby Robson di Barcelona.

Setelah memenangi Liga Champions sebanyak dua kali dan menggondol satu trofi Liga Europa, Mourinho kini kembali berkesempatan untuk menambah koleksi gelarnya di ajang kompetisi kontinental bersama AS Roma.

Namun, ambisi Mourinho mengukir sejarah di Eropa tak akan semudah itu diwujudkan mengingat lawan yang akan ia hadapi merupakan tim tangguh, Feyenoord Rotterdam.

Feyenoord bukanlah ‘anak baru’ di kancah Eropa. Kemenangan di final Piala Eropa 1970 melawan Celtic dan Piala UEFA 1974 dan 2002 telah membangun reputasi klub Belanda itu sebagai nama yang cukup dipuja di kompetisi kontinental, pada masanya.

Di musim pertamanya di De Kuip, pelatih Arne Slot tampaknya telah membawa kembali kejayaan masa lalu Feyenoord di Eropa.

Berkat kejelian taktik Slot, Luis Sinisterra dkk mampu menampilkan permainan yang energik dan atraktif sepanjang gelaran UECL di musim perdananya.

Jelang laga prestisius melawan AS Roma dini hari nanti, striker pinjaman dari Genk Cyriel Dessers, dipastikan tetap menjadi andalan di ujung tombak Feyenoord.