Bola Internasional

Prediksi Final UEFA Conference League AS Roma vs Feyenoord: Mencari Tuah Mourinho di Eropa

Selasa, 24 Mei 2022 10:00 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© UEFA
Berikut prediksi laga Final UEFA Conference League antara AS Roma kontra Feyenoord Rotterdam di mana partai ini akan berlangsung pada Kamis (26/05/22). Copyright: © UEFA
Berikut prediksi laga Final UEFA Conference League antara AS Roma kontra Feyenoord Rotterdam di mana partai ini akan berlangsung pada Kamis (26/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi laga Final UEFA Conference League antara AS Roma kontra Feyenoord Rotterdam. Partai ini akan berlangsung pada Kamis (26/05/22) besok lusa.

Menurut jadwal, pertandingan ini akan kick off mulai pukul 02.00 dini hari WIB. Final perdana ajang UEFA Conference League itu sendiri akan berlangsung di Stadion Air Albania.

Keduanya merupakan tim pertama yang dapat meraih partai final UEFA Conference League. Pasalnya ini merupakan kompetisi baru bentukan UEFA pada musim ini.

UEFA Conference League merupakan kompetisi antar tim sepak bola kelas ketiga setelah Liga Europa dan Liga Champions. Hal ini sejalan dengan tujuan mulai yang dicanangkan UEFA.

Partai final sendiri akhirnya mempertemukan AS Roma kontra Feyenoord Rotterdam. Keduanya memiliki modal cukup bagus di laga Final UEFA Conference League kali ini.

AS Roma datang dengan penuh percaya diri, tuah Jose Mourinho di kompetisi Eropa tentu jadi nilai tersendiri. Pengalaman The Special One dianggap dapat meredam daya ledak Feyenoord.

Tak hanya itu, Giallorossi juga mendapat hasil positif di dua laga terakhir di Serie A. Bomber asal Inggris milik Roma, Tammy Abraham, sedang on fire setelah cetak brace di laga pekan kemarin. 

Sementara di pihak lawan, Feyenoord datang dengan kondisi kurang baik, setelah alami kekalahan di Liga Belanda kontra FC Twente. Trio Luis Sinisterra, Guus Til dan Bryan Linssen tetap jadi andalan di lini penyerangan.

Keduanya sama-sama diprediksi akan tampil dengan kekuatan penuh meski bagi AS Roma mereka harus rela tampil tanpa Henrikh Mkhitaryan sementara dua penggawa Feyenoord juga absen.

Arne Slot, pelatih Feyenoord tentu tak ingin begitu saja menyerahkan piala ke Jose Mourinho. Pertandingan ini diyakini akan berlangsung ketat. Sebab, keduanya berniat menciptakan sejarah di kompetisi ini.