Liga Indonesia

Liga 1: Sukses Jamu PSIS, Arema FC Jadi Ketagihan Gelar Laga Uji Coba

Rabu, 25 Mei 2022 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dendi Santoso jadi bintang kemenangan Arema FC atas PSIS Semarang (Ian Setiawan/INDOSPORT) Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dendi Santoso jadi bintang kemenangan Arema FC atas PSIS Semarang (Ian Setiawan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses menggelar laga lengkap dengan kehadiran suporter saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

Laga uji coba menghadapi PSIS sekaligus menandai kembalinya suporter di tribun stadion. Arema FC mesti berlaga tanpa Aremania selama lebih dari dua tahun akibat pandemi covid.

Salah satu parameter kesuksesan itu adalah ludesnya 30.000 lembar tiket diborong Aremania. Sehingga, tak salah jika pihak klub berkeinginan untuk kembali menggelar friendly game serupa. 

"Sudah diagendakan dengan tim pelatih. Yang pasti, kami ingin ada uji coba satu kali per minggu," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan satu laga uji coba selain daripada kesepakatan kontra PSIS Semarang yang memang telah terjalin sebelumnya.

Setelah berduel di Kanjuruhan, Arema FC punya waktu dua pekan untuk kembali bersiap menyambut laga tandang ke Semarang, Sabtu (4/6/22).

"Tapi selain laga tandang ke Semarang, belum ada wacana uji coba lagi," tambah Sudarmaji tanpa menyebut detail informasi terkait siapa lawan Arema FC nantinya.

Arema FC memastikan agenda ini bersifat opsional. Artinya, laga uji coba akan kembali digelar jika pelatih Eduardo Almeida sedang membutuhkannya.

"Laga uji coba pun nantinya ada dua. Bisa saja bersifat tertutup (secara terbatas). Atau seperti melawan PSIS Semarang, terbuka untuk umum dengan penerbitan tiket pertandingan," tandas Sudarmaji.

Sekadar mengingatkan, Arema FC sendiri masih punya waktu dua bulan ke depan sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir pada akhir Juli mendatang.