Bola Internasional

Pulang Kampung Bawa Sepatu Emas, Son Heung-min Disambut Bak Pahlawan

Rabu, 25 Mei 2022 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Molly Darlington
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, disambut bak pahlawan saat tiba di negara asalnya, Korea Selatan, sambil menenteng Sepatu Emas Liga Inggris.

Son Heung-ming berhasil meraih Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Hal ini dipastikan setelah dia mengemas dua gol saat Tottenham Hotspur melibas Norwich City 5-0 di Carrow Road, Minggu (22/05/22).

Brace tersebut memastikan Son bertengger di urutan pertama dalam daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 23 gol.

Bagi Son Heung-min, trofi Golden Boot tersebut merupakan yang pertama dalam kariernya. Dia juga mencatat sejarah sebagai pemain asal Asia pertama yang meraih Golden Boot Liga Inggris.

Usai menyelesaikan musim 2021-2022 dengan membantu Spurs finis di posisi keempat pada klasemen akhir Liga Inggris, Son Heung-min memutuskan untuk pulang kampung di Korea Selatan.

Pada Rabu (25/05/22), TeamTalk lewat akun Twitter mengunggah video keberadaan Son Heung-min di Bandara Internasional Incheon dengan Sepatu Emas di tangannya.

Dia muncul di bandara dengan mengenakan atasan putih, celana jenas, dan kacamata. Begitu keluar dari pintu kedatangan, sosoknya langsung disambut hangat para penggemar dan awak media.

Para penggemar meneriakkan nama Son sekaligus memberi selamat atas pencapaian penggawa Timnas Korea Selatan itu di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Salah satu yang menarik dari kepulangan Son ke Korea ini yakni, didapatinya sebuah logo ‘NOS7’ yang terukir di dada kiri baju kirinya.

‘NOS’ merupakan akronim terbalik dari nama Son Heung-min, dengan ‘7’ adalah nomor punggungnya di Tottenham Hotspur.