Liga Indonesia

Sukses Gelar Uji Coba dengan Penonton, PT LIB Beri Apresiasi untuk Persebaya dan Arema FC

Rabu, 25 Mei 2022 18:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar di Golden Flower Hotel, Kota Bandung, Sabtu (27/11/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar di Golden Flower Hotel, Kota Bandung, Sabtu (27/11/21).

INDOSPORT.COM - Gebrakan luar biasa dilakukan Persebaya Surabaya dan Arema FC. Sebagai bagian dari persiapan awal musim Liga 1 2022/2023, pada Minggu (22/5/22).

Tim Liga 1 yang berdomisili di Jawa Timur itu mengadakan pertandingan persahabatan yang dihadiri penonton.

Persebaya beruji coba melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (22/5). Pada laga yang dimulai pukul 16.00 WIB itu telah dihadiri sekitar 33 ribu penonton.

Sementara di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang diadakan laga persahabatan antara Arema FC versus PSIS Semarang. Pertandingan ini, kick off pukul 19.00 WIB dan dihadiri sekitar 30 ribu penonton.

Dua laga uji coba tersebut berjalan lancar. Malah, animo yang cukup tinggi ditunjukkan penonton di dua stadion tersebut. 

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita memberikan apresiasi positif terhadap manajemen Persebaya dan Arema FC.

“Terima kasih untuk Persebaya dan Arema FC. Setelah sekitar dua tahun absen, kedua tim sanggup menggelar laga uji coba yang mampu menjawab kerinduan publik datang ke stadion," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Lukita memyadari, bahwa apa yangvdilakukan Persebaya dan Arema adalah tidak mudah. Namun mereka dinilai berhasil dalam menggelar laga uji coba dengan adanya penonton.

"Itu pasti tidak mudah. Butuh perencanaan matang, detail dan koordinasi yang bagus dengan semua pihak,” terang Akhmad Hadian Lukita, Selasa (24/5/22).