Liga Indonesia

Ulang Tahun, Darius Sinathrya Malah Diserang Netizen karena Ban Kapten Pelangi, Pro LGBT?

Rabu, 25 Mei 2022 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Official Rans Cilegon
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinatrya Copyright: © Official Rans Cilegon
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinatrya

INDOSPORT.COM - Dalam suasana bahagia usai merayakan ulang tahunnya yang ke-37 tahun, Darius Sinathrya justru diserang netizen karena pakai ban kapten pelangi.

Sebagaimana diketahui, pelangi identik dengan komunitas LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender), yang masih belum bisa ditolerir masyarakat Indonesia.

Banyak klub sepak bola Eropa yang ikut mengkampanyekan kesetaraan hak asasi, termasuk LGBT, dengan menggunakan ban kapten pelangi di beberapa kesempatan.

Namun, Timnas Indonesia sendiri dengan tegas menolak hal tersebut, karena tidak sejalan dengan prinsip agama dan negara.

Sayangnya, keputusan Timnas Indonesia seolah tidak digubris. Komunitas sepak bola lokal seperti Selebritis FC, baru-baru ini tim kedapatan memakai ban kapten pelangi.

Adapun yang bertindak sebagai kapten Selebritis FC adalah Darius Sinathrya. Ia hadir dalam laga persahabatan antara Selebritis FC melawan Banten All Star.

Laga ini digelar di Banten International Stadium pada 10 Mei 2022 lalu. Dalam sebuah video yang diambil Ayi Astaman, Darius mengenakan ban kapten pelangi.

Tak pelak, banyak yang kecewa pada Darius Sinathrya, sebab suami dari Dona Agnesia itu merupakan seorang figur terkenal yang mestinya mengkampanyekan hal positif.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASEAN FOOTBALL (@asean.football)