Liga Inggris

3 Calon Pengganti Maguire sebagai Kapten Man United Versi Ten Hag

Kamis, 26 Mei 2022 01:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters-Carl Recine
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, telah menentukan tiga calon kuat kapten Setan Merah untuk menggantikan Harry Maguire. Reuters-Carl Recine Copyright: © Reuters-Carl Recine
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, telah menentukan tiga calon kuat kapten Setan Merah untuk menggantikan Harry Maguire. Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, telah menentukan tiga calon kuat kapten Setan Merah untuk menggantikan Harry Maguire.

Erik ten Hag telah memulai pekerjaannya sebagai pelatih Manchester United, setelah menuntaskan tugasnya sebagai pelatih Ajax Amsterdam.

Pelatih berusia 52 tahun itu bahkan datang lebih cepat dari perkiraan dan sempat menonton langsung pertandingan klub barunya itu.

Ten Hag kedapatan menonton langsung pertandingan Setan Merah di laga terakhir Liga Inggris 2021/22 kala melawan Crystal Palace.

Usai Manchester United menuntaskan musim 2021/22, kini seluruh skuat Setan Merah pun menjalani liburan sebelum menjalani pramusim di bawah Ten Hag.

Sedangkan Ten Hag akan berada di Carrington, markas Manchester United, untuk membahas rencananya di musim depan sebagai pelatih The Red Devils.

Salah satu rencana yang ia bahas mengenai status kapten Manchester United. Hal ini lantaran desakan pendukung yang ingin Harry Maguire didepak dari jabatan kapten.

Senada dengan keinginan pendukung, Ten Hag pun berencana melepaskan ban kapten dari lengan bek berkebangsaan Inggris itu.

Dilansir dari Mirror, Ten Hag telah memiliki tiga calon kuat yang akan dijadikannya kapten Manchester United pengganti Maguire. Ketiga sosok itu adalah David De Gea, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Selain melepaskan ban kapten, Ten Hag juga berencana menjual Harry Maguire yang dinilai tak cocok dengan filosofi bermainnya.