In-depth

4 Kiper Bertangan Malaikat yang Paling Banyak Selamatkan Gawang di Liga Italia Musim Kemarin

Kamis, 26 Mei 2022 21:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Dave Winter/Icon Sport via Getty Images
Salvatore Sirigu saat memperkuat Timnas Italia. Copyright: © Dave Winter/Icon Sport via Getty Images
Salvatore Sirigu saat memperkuat Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat kiper melakukan penyelamat cukup banyak di Liga Italia musim 2021/2022 kemarin. Menariknya tidak ada nama dari klub besar.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A musim 2021/2022, telah rampung digelar dengan melahirkan AC Milan sebagai juaranya.

AC Milan sukses memastikan diri meraih scudetto Liga Italia musim ini, setelah mereka meraih kemenangan atas Sassuolo di pekan terakhir.

Bermain di Stadion Mapei, Minggu (22/05/22) malam WIB, AC Milan menang dengan skor meyakinkan 3-0. Padahal mereka cuma butuh hasil imbang, tapi tetap bermain agresif sejak menit awal.

Sementara Sassuolo yang bertindak sebagai tuan rumah, kerap kesulitan membangun serangan dan membendung gempuran AC Milan.

AC Milan finis di posisi puncak dengan koleksi 86 poin, unggul dua angka dari pesaing terdekatnya Inter Milan  dengan 84 poin.

La Benemata juga meraih kemenangan di laga terakhir melawan Sampdoria dengan skor 3-0. Akan tetapi kemenangan itu tak bisa membantu mereka untuk memenangkan gelar Liga Italia musim ini.

Ini adalah gelar juara Liga Italia ke-19 AC Milan, menyamai Inter Milan, sekaligus mengakhiri puasa trofi sejak 2011.

Kebetulan pada musim 2010/2011 itu, AC Milan juga berhasil mengangkangi Inter Milan yang finis sebagai runner-up, setelah berstatus sebagai juara bertahan.

Keberhasilan AC Milan menjuarai Liga Italia tidak lepas dari peran vital kiper mereka, Mike Maignan.

Pemain asal Prancis itu bahkan sukses menyabet penghargaan sebagai kiper terbaik Liga Italia musim ini. 

Selama musim ini, ia mencatatkan 17 nirbobol yang membuatnya unggul dari puluhan kiper lain di Liga Italia.

Namun, faktanya Mike Maignan bukanlah kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga Italia musim ini. Lantas siapa saja?