Liga Indonesia

Bikin Robert Rene Alberts Takjub, Gelandang Jebolan Garuda Select Berpeluang Direkrut Persib

Kamis, 26 Mei 2022 12:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan arahan kepada pemain setelah game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan arahan kepada pemain setelah game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pemain Diklat Persib sekaligus jebolan Garuda Select, Ridwan Ansori, memiliki kualitas dan berpeluang dipromosikan ke tim senior untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Ridwan Ansori akan turut dibawa ke Batam saat tim melakukan pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam, awal Juni mendatang.

Selain Ridwan Ansori yang saat ini sedang dipantau, Robert Alberts berencana untuk membawa satu pemain Diklat Persib lainnya saat pemusatan latihan.

Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar ini belum menyebutkan nama pemain muda yang bakal ikut dalam rombongan tim ke Batam.

"Untuk saat ini Iwan (Ridwan Ansori) masih bersama kami dan kami masih memiliki satu kuota tersedia untuk pemain lokal," kata Robert Alberts.

"Jadi kami mungkin akan membawa pemain akademi lainnya untuk mengisi satu tempat yang sedang dicari pengisinya. Kami sedang mencarinya sebelum pergi menuju Batam," ucap Robert Alberts menambahkan.

Sebagai informasi Ridwan Ansori, pemain muda yang berposisi sebagai gelandang dan sebelumnya sempat bergabung dengan Garuda Select 3, dia sudah dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts sejak pekan lalu tepatnya dalam game internal, Sabtu (21/05/22).

Menurut Robert Alberts, melihat penampilan sejauh ini, Ridwan Ansori merupakan pemain muda potensial dan berpeluang besar untuk dipromosikan.

Namun, Robert Alberts bakal memberikan ujian kepada Ridwan Ansori saat pemusatan latihan di Batam.

Jika dia bisa mampu menunjukkan kualitasnya, maka Robert Alberts bakal merekomendasikan kepada manajemen Persib Bandung untuk memberikan kontrak guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.