Bola Internasional

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia vs Bangladesh, Iwan Bule Semringah

Kamis, 26 Mei 2022 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Bek naturalisasi Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © PSSI
Bek naturalisasi Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Palang pintu timnas Indonesia, Elkan Baggott, telah tiba di Jakarta dan sudah bergabung dengan rekan setim, Kamis (26/5/22).

Elkan Baggott memang disiapkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk laga uji coba berlabel FIFA Matchday melawan Bangladesh awal Juni mendatang.

Diketahui, Skuat Garuda dijadwalkan menjamu Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Rabu (1/6/22). Agenda ini adalah bagian dari rangkaian persiapan menuju Piala Asia 2023.

Elkan termasuk dalam 29 nama yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan. Kedatangannya langsung disambut oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

“Alhamdulillah hari ini Elkan Baggott telah tiba di Indonesia," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, kepada awak media di Jakarta.
 
"Rencananya, Elkan akan bergabung dengan timnas Indonesia. Pemusatan latihan untuk persiapan FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan segera dijalankan,” cetusnya. 

Mochamad Iriawan pun percaya dengan bergabungnya Elkan Baggott dapat memperkokoh tembok pertahanan timnas Indonesia saat menjajal kekuatan Bangladesh.

“Elkan, saya percaya kamu dapat memperkuat pertahanan timnas Indonesia! Selamat bergabung kembali Elkan. Semangat Garuda!” sambungnya antusias menyambut kedatangan Elkan.