In-depth

Rafael Leao Dibeli Real Madrid Rp1,8 T, Ini 3 Winger Mahal yang Bisa Digaet AC Milan Sebagai Ganti

Kamis, 26 Mei 2022 13:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Real Madrid siap bayar 120 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk boyong Rafael Leao dan dengan dana itu, berikut tiga winger mahal yang bisa diboyong AC Milan. Foto (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Real Madrid siap bayar 120 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk boyong Rafael Leao dan dengan dana itu, berikut tiga winger mahal yang bisa diboyong AC Milan. Foto (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Real Madrid siap bayar 120 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk boyong Rafael Leao. Dengan dana itu, berikut tiga winger mahal yang bisa diboyong AC Milan sebagai ganti.

AC Milan akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar yang sudah berjalan 11 tahun. Minggu (22/05/22) lalu, mereka resmi dinobatkan menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022 ini usai mengalahkan Sassuolo.

Sejumlah sosok dinilai berperan penting atas kesuksesan ini. Salah satunya tentu saja pelatih Stefano Pioli, yang mampu memaksimalkan skuat Rossoneri.

Sementara itu, di level pemain, sejumlah nama juga dianggap berkontribusi penting, di antaranya winger Rafael Leao.

Sepanjang musim ini, Leao memang tampil spektaluler. Dari 42 penampilan di semua kompetisi, winger 22 tahun itu sukses mencetak 14 gol dan 12 assist yang merupakan torehan terbaiknya bersama Rossoneri.

Dengan 14 gol itu, Leao bahkan menjadi top skor AC Milan musim ini, sejajar dengan Olivier Giroud yang berposisi penyerang tengah. Leao bahkan akhirnya terpilih menjadi pemain terbaik Liga Italia musim ini.

Di sisi lain, penampilan gemilang ini berpotensi menjadi bumerang bagi AC Milan. Pasalnya, Leao kini menarik perhatian sejumlah klub raksasa Eropa.

Usai santer dikaitkan dengan Barcelona, kini justru rival abadi Barcelona, Real Madrid, yang disebut tertarik pada pemain Portugal tersebut.

Situasi makin pelik bagi AC Milan mengingat kontrak Leao tinggal tersisa dua tahun alias habis pada Juni 2024.

Negosiasi perpanjangan pun tak berjalan lancar, dengan sang pemain diketahui sempat menolak proposal yang diajukan oleh AC Milan.