In-depth

UEFA Conference League: Rapor Pemain AS Roma saat Bekuk Feyenoord dan Jadi Juara Perdana

Kamis, 26 Mei 2022 07:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Florion Goga
Berikut rapor pemain AS Roma saat tekuk Feyenoord 1-0 di final UEFA Conference League jadi cetak sejarah jadi juara perdana kompetisi tersebut.(Foto: REUTERS/Florion Goga) Copyright: © REUTERS/Florion Goga
Berikut rapor pemain AS Roma saat tekuk Feyenoord 1-0 di final UEFA Conference League jadi cetak sejarah jadi juara perdana kompetisi tersebut.(Foto: REUTERS/Florion Goga)

INDOSPORT.COM – Berikut rapor pemain AS Roma saat tekuk Feyenoord 1-0 di final UEFA Conference League jadi cetak sejarah jadi juara perdana kompetisi tersebut.

Sejarah tercipta di sepak bola Eropa pada Kamis (26/05/22) dini hari ketika UEFA Conference League menggelar final pertamanya, yang mempertemukan AS Roma vs Feyenoord.

Ini berarti, siapa pun yang keluar sebagai juara di laga final tersebut, akan menjadi klub pertama dalam sejarah yang sukses menjuarai kompetisi anyar besutan UEFA tersebut.

Giallorossi sendiri mencapai partai puncak setelah di fase gugur menyingkirkan Vitesse, Bodo/Glimt, dan Leicester City.

Di sisi lain, Feyenoord yang berjuluk De Stadionclub lolos ke final setelah sebelumnya mendepak Partizan Belgrade, Slavia Praha, dan Marseille.

Menurunkan tim terbaik termasuk Henrikh Mkhitaryan yang baru pulih dari cedera, AS Roma sejatinya lebih banyak tertekan dari Feyenoord.

Namun, pada menit ke-32, Giallorossi sukses mencuri gol lebih dulu lewat aksi Nicolo Zaniolo. Menerima umpan panjang Gianluca Mancini, Zaniolo sukses menjebol gawang Feyenoord lewat sontekan kaki kirinya.

Tertinggal satu gol, Feyenoord meningkatkan serangan. Namun, barisan pertahanan AS Roma tampil tangguh menggagalkan upaya tersebut.

Pada akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan AS Roma pun bertahan hingga peluit perpanjang berbunyi, dan memastikan tim asuhan Jose Mourinho itu menjadi klub pertama dalam sejarah yang menjuarai UEFA Conference League.

Berikut rapor para pemain AS Roma di laga final UEFA Conference League menghadapi Feyenoord, seperti dilansir Squawka: