In-depth

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Bakal Bersinar di Toulon Tournament, Ada Top Skor Garuda Select

Jumat, 27 Mei 2022 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong yang kemungkinan bakal bersinar di ajang bergengsi Toulon Tournament 2022 di Prancis.

Sebagaimana diketahui, Toulon Tournament 2022 rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Pada turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Shin Tae-yong sendiri telah memanggil 22 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk diberangkatkan ke Prancis. Dalam 22 nama, ada sosok jebolan SEA Games 2021 yakni Ronaldo Kwateh.

Akan tetapi, Shin Tae-yong justru tidak memasukan nama Marselino Ferdinan. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan karena pelatih asa Korea Selatan tersebut ingin Ronaldo Kwateh bisa mendapatkan jam terbang sebelum bersaing di skuat senior.

Sedangkan Marselino Ferdinan langsung dipercaya untuk ikut membela Timnas Indonesia senior untuk menjalani laga uji coba bertajuk FIFA Matchday kontra Bangladesh pada Rabu (01/06/22) mendatang.

Meski tanpa Marselino Ferdinan, masih ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang diprediksi bakal ujuk kebolehan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang kemungkinan bakal bersinar di ajang bergengsi Toulon Tournament 2022: