Bola Internasional

Bawa AS Roma Jadi Juara UEFA Conference League, Mourinho Sindir Kiprah Solskjaer di Man United

Jumat, 27 Mei 2022 02:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Atkins/Getty Images
Usai membawa AS Roma memenangi UEFA Conference League, Jose Mourinho mengirim sindiran halus ke suksesornya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Usai membawa AS Roma memenangi UEFA Conference League, Jose Mourinho mengirim sindiran halus ke suksesornya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Usai membawa AS Roma memenangi UEFA Conference League, Jose Mourinho mengirim sindiran halus ke suksesornya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Jose Mourinho berhasil menuntaskan puasa gelar AS Roma yang telah berlangsung selama 14 tahun dengan menjuarai UEFA Conference League 2021/22, Kamis (26/05/22).

Dalam laga final yang berlangsung di Albania itu, AS Roma berhasil merengkuh gelar juara usai mengandaskan perlawan Feyenoord Rotterdam.

AS Roma berhasil mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0 berkat gol Nicolo Zaniolo di menit ke-31 memanfaatkan assist Gianluca Mancini.

Satu gol itu mampu dipertahankan AS Roma hingga pertandingan usai, sehingga Giallorossi berhak menjadi juara edisi perdana UEFA Conference League 2021/22.

Keberhasilan AS Roma menjuarai ajang ini pun membawa sederet rekor dan catatan mentereng, terutama bagi sang pelatih, Jose Mourinho.

Ia menjadi pelatih pertama yang mampu memenangi tiga trofi antar klub bergengsi UEFA sekaligus pelatih pertama yang memenangi ketiga gelar itu dengan empat klub berbeda.

Karena pencapaiannya itu, Mourinho mengirim sindiran halus kepada suksesornya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang gagal meraih trofi kendati menukangi tim juara sekelas Setan Merah.

“Seperti yang Anda tahu, saya telah memenangkan kompetisi Eropa dengan empat klub berbeda,' kata Mourinho dikutip dari Manchester Evening News.

“Menjadi juara dengan Manchester United adalah sesuatu yang alamiah, meskipun saat itu Manchester United yang tidak memiliki kualitas,” sindiran Mourinho untuk Solskjaer.