In-depth

Brenden Aaronson, 'Messi' Amerika Mahal yang Siap Angkat Derajat Tim Papan Bawah Inggris

Jumat, 27 Mei 2022 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@baaronson7
Brenden Aaronson, pemain Amerika yang baru bergabung dengan Leeds United. Foto: Instagram@baaronson7. Copyright: © Instagram@baaronson7
Brenden Aaronson, pemain Amerika yang baru bergabung dengan Leeds United. Foto: Instagram@baaronson7.

INDOSPORT.COM - Klub papan bawah Liga Inggris, Leeds United, baru saja mendatangkan Lionel Messi-nya Amerika Serikat, Brenden Aaronson.

Di dunia sepak bola, sudah banyak Lionel Messi versi berbagai negara di belahan bumi, ada yang dari Spanyol macam Bojan Krkic bahkan Polandia yakni Mateusz Musialowski.

Namun kali ini versi lain datang dari negara yang bisa dibilang tidak terlalu populer dengan olahraga sepak bolanya, Amerika Serikat.

Meski begitu, para talenta sepak bola Negeri Paman Sam sudah banyak yang merapat ke klub-klub Eropa untuk meniti karier yang lebih tinggi.

Sebut saja beberapa di antaranya Weston McKennie, Christian Pulisic, Giovanni Reyna, dan masih banyak lagi.

Sebaliknya, kompetisi Major League Soccer (MLS) saat ini juga sudah cukup ramai dengan kehadiran para pesepak bola dari tanah Eropa, seperti Gonzalo Higuain misalnya.

Sebelum itu, bahkan bintang besar macam David Beckham dan Steven Gerrard juga pernah membela klub raksasa MLS, LA Galaxy.

Lalu legenda Chelsea yakni Frank Lampard dan mantan pentolan Valencia yakni David Villa sempat bermain untuk New York City FC.

Koneksi Amerika Serikat dan sepak bola Eropa kini pun makin kuat dengan kepindahan pemain muda berusia 21 tahun bernama Brenden Aaronson.

Ia diboyong Leeds United ke Inggris dari RB Salzburg setelah menimba pengalaman di salah satu klub MLS, Philadelphia Union.