Bursa Transfer

Bukan Darwin Nunez, Man United Malah Ingin Rekrut Bocah Ingusan Murid Wayne Rooney

Jumat, 27 Mei 2022 11:12 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Sulitnya mendatangkan Darwin Nunez, membuat Man United mulai mencari alternatif dan opsi striker incaran setan merah adalah 'murid' dari Wayne Rooney. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Sulitnya mendatangkan Darwin Nunez, membuat Man United mulai mencari alternatif dan opsi striker incaran setan merah adalah 'murid' dari Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Manchester United menembus Liga Champions musim ini, secara langsung berdampak pada sulitnya Setan Merah untuk merayu pemain-pemain bintang ke Old Trafford musim depan.

Hal itu juga yang kabarnya menjadi hambatan besar bagi Manchester United dalam mendatangkan bintang Benfica, Darwin Nunez, pada jendela bursa transfer musim panas.

Mau tak mau United harus putar otak mencari opsi pemain lain yang lebih realistis. Sejumlah nama pun dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford, salah satunya adalah bintang muda Malcolm Ebiowei.

Ebiowei tak lain merupakan anak asuh legenda Manchester United Wayne Rooney, yang kini menjadi pelatih di klub divisi dua Inggris, Derby Country.

Di Derby Country, Ebiowei digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan bagi The Rams yang musim ini degradasi ke League One setelah terkena pengurangan 21 poin.

Namun, kontrak jangka pendeknya akan berakhir bulan depan dan Ebiowei, yang pernah bermain untuk Inggris dan Belanda di level junior, kabarnya telah memutuskan untuk meninggalkan Stadion Pride Park.

Malcolm Ebiowei yang merupakan jebolan akademi Arsenal dan Rangers, bergabung dengan Derby Country pada tahun lalu.

Ia menghabiskan paruh pertama musim ini di tim muda Rams, mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan bersama tim U-18 dan juga tampil untuk tim U-23.

Pemain berusian 18 tahun itu kemudian bersinar saat promosi ke tim utama Derby Country, dengan membuat 16 penampilan selama paruh kedua musim ini.

Kegemilangan Ebioewei di lapangan hijau juga turut menuai pujian dari sang pelatih, Wayne Rooney. Rooney berkata: “Ia memiliki kemampuan yang luar biasa. “Dia berani, dia tidak takut untuk membuat kesalahan.”