Liga Inggris

Erik ten Hag Siapkan Formulasi Super Cerdas, Demi Hancurkan Dominasi Jurgen Klopp dan Pep Guardiola

Jumat, 27 Mei 2022 19:07 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag akan bekerjasama dengan Ralf Rangnick untuk membangun kembali klub yang telah runtuh.

Manajer Belanda tersebut telah menemukan formulasi cerdas dalam mengelola klub kedepannya. Racikan tersebut nantinya akan digunakan untuk mematahkan dominasi Manchester City dan Liverpool.

Dalam formulasi tersebut Erik ten Hag akan membidik sejumlah pemain yang cocok dengan gaya bermainnya. Ralf Rangnick juga akan menggunakan keahliannya dalam melirik pemain yang berbakat.

Keduanya akan bersinergi dan kemudian dilanjutkan ke John Murtough selaku direktur olahraga sebelum resmi melayangkan penawaran. Hal tersebut untuk menghindari overpriced dan ketidak cocokan dengan skema bermain.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Manchester United telah banyak membeli pemain dengan harga yang tak masuk akal. Belum dengan masalah kecocokan dengan gaya bermain sang pelatih.

Erik ten Hag sendiri diberikan wewenang untuk mengatur jual-beli pemain. Dirinya akan memastikan pemain yang didatangkan akan berguna di dalam strateginya nanti.

Manajer Belanda memang memiliki kemampuan luar biasa soal mengembangkan bakat pemain muda. Keahlian Ralf Rangnick juga tak perlu diragukan lagi. 

Beberapa hasil 'karya' Rangnick kini jadi pemain kelas satu di Eropa. Mulai dari Erling Haaland, Sadio Mane, Manuel Neuer, Joshua Kimmich, David Alaba hingga Marcel Sabitzer.

Dengan formulasi tersebut Manchester United diharapkan mampu bangkit dari keterpurukan mulai musim depan. Sehingga bisa bersaing dengan Man City dan Liverpool.

Sejauh ini ada tiga nama yang sangat erat dikaitkan dengan era baru Setan Merah. Mulai dari Jurrien Timber, Pau Torres dan Frenkie de Jong.