Bursa Transfer

Kejutan! Barcelona Akan Tumbalkan Satu Gelandangnya Demi Robert Lewandowski

Jumat, 27 Mei 2022 20:59 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski merayakan dengan medali Liga Champions menyusul timnya kemenangan dalam Final Liga Champions 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona tak menyerah untuk mendaratkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Bahkan Blaugrana telah menyiapkan sebuah strategi tukar tambah pemain pada bursa transfer mendatang.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Bayern Munchen tak mau melepas striker andalannya sebelum kontraknya habis pada 2023 mendatang. Padahal Lewadowski telah mengutarakan niatnya untuk hengkang dan hijrah ke Barcelona.

Pini Zahavi yang merupakan agen sang striker sempat menyinggung masalah tersebut. Sekaligus akan menggelar negosiasi dengan para petinggi The Bavaria dalam waktu dekat.

Namun, Barcelona telah memiliki sebuah strategi menarik untuk meluluhkan Bos Die Roten. Ya, Blaugrana menyiapkan seorang tumbal untuk memuluskan langkah Lewandowski ke Camp Nou.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barca akan memasukan nama gelandang mudanya, Gavi dalam sebuah proposal penawaran kepada Bayern Munchen.

Alotnya negosiasi pembaruan kontrak sang gelandang ditengarai jadi biang kerok mengapa Gavi akan ditumbalkan. Terlebih Bayern Munchen memang sedang berburu gelandang baru demi mengarungi kompetisi musim depan.

Gavi sendiri masih enggan untuk memperbarui masa baktinya di Camp Nou. Bahkan hal tersebut membuat Joan Laporta kebingungan terhadapa Gavi dan agennya yang terkesan mengulur waktu negosiasi.

Selain itu Gavi juga masuk dalam radar Livepool sejak beberapa bulan yang lalu. Dan siap membajaknya andai ia memang berniat hengkang dari Barcelona.

Disisi lain, Xavi Hernandez mengaku tak rela jika kehilangan sang gelandang. Ia menilai bahwa Gavi adalah aset berharga bagi Barcelona di masa depan.

Sebagai informasi Gavi merupakan produk La Masia yang diorbitkan oleh Ronald Koeman tahun lalu. Musim ini ia telah tampil dalam 47 pertandingan dengan catatan dua gol plus 6 assit di semua kompetisi.