Bursa Transfer

Newcastle Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Pemain Buangan AC Milan

Jumat, 27 Mei 2022 01:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/OL
Newcastle United bersiap pecahkan rekor transfer klub demi memboyong pemain buangan AC Milan yang bermain untuk Olympique Lyon, Lucas Paqueta. Copyright: © twitter.com/OL
Newcastle United bersiap pecahkan rekor transfer klub demi memboyong pemain buangan AC Milan yang bermain untuk Olympique Lyon, Lucas Paqueta.

INDOSPORT.COMNewcastle United bersiap pecahkan rekor transfer klub demi memboyong pemain buangan AC Milan yang bermain untuk Olympique Lyon, Lucas Paqueta.

Newcastle United ingin memecahkan rekor transfer klub demi Lucas Paqueta, menyusul kesuksesan Bruno Guimaraes yang juga didatangkan dari Lyon.

Guimaraes sendiri menjadi salah satu juru selamat Newcastle yang kemudian berhasil keluar dari zona degradasi dan finis di posisi 11 Liga Inggris 2021/22.

Ia datang pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 lalu dengan harga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp735 miliar.

Kedatangannya dengan biaya ekstra besar itu cukup memuaskan karena terbukti dengan penampilan apiknya, yakni mencetak lima gol dan satu assist.

Hal ini membuat Newcastle pun berencana membajak Lucas Paqueta dari Lyon. Dilansir dari Sport Bible, The Magpies siap memecahkan rekor transfer klub.

Newcastle siap memberikan penawaran 50 juta poundsterling (Rp918 miliar) kepada Lyon untuk memboyong Paqueta yang juga mantan pemain AC Milan.

Tawaran itu akan memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh komptriot Paqueta, yakni Guimaraes dan Joelinton dengan 40 juta poundsterling.

Iming-iming Newcastle untuk Paqueta ini diyakini akan coba ditingkatkan oleh Lyon, yang ingin melepas bintangnya dengan harga mahal.

Apalagi Lucas Paqueta menjadi tulang punggung Lyon sepanjang musim 2021/22 ini dan mampu menarik minat tim besar Eropa lainnya.