Liga Indonesia

Proses Naturalisasi Masuk Tahap Akhir, Jordi Amat Segera Bela Timnas Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Mimpi Jordi Amat untuk bisa membela Timnas Indonesia akan segera terealisasikan setelah proses naturalisasinya segera rampung. Copyright: © PSSI
Mimpi Jordi Amat untuk bisa membela Timnas Indonesia akan segera terealisasikan setelah proses naturalisasinya segera rampung.

INDOSPORT.COM - Mimpi Jordi Amat untuk bisa membela Timnas Indonesia akan segera terealisasikan. Jordi menilai proses naturalisasi dirinya berjalan baik dan segera beres.

Jordi Amat memang tengah dalam proses naturalisasi. Jordi akan dinaturalisasi bersama dua pemain keturunan lainnya, Shandy Walsh dan Shayne Pattynama, untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses ketiganya menuju WNI memang terus berlangsung dan dikabarkan proses ketiganya sudah dalam tahap akhir.

"Semuanya berjalan dengan baik, banyak yang harus dilakukan. Semuanya lakukan pekerjaan yang bagus termasuk federasi," buka Jordi Amat.

"Banyak orang yang membantu, jadi sudah sangat sangat dekat. Saya bisa mengatakan seperti itu," tegas pemain berdarah Spanyol ini.

Jordi menambahkan bahwa dirinya akan segera mendapat paspor Indonesia. Bila ini terjadi, maka dia bisa segera bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Sekarang sudah momen akhir. Segera saya bisa dapat paspor dan jadi Warga Negara Indonesia," pungkas dia.

Seperti diketahui, Jordi Amat beserta Shandy Walsh dan Shayne Pattynama memang diminta untuk segera dinaturalisasi.

Sebab ketiganya dibutuhkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk tampil di babak Kualifikasi Piala Asia awal Juni mendatang.

"Saat pulang dari Vietnam (SEA Games), saya bersama-sama Pak Menpora (Zainudin Amali), memang bicara tentang naturalisasi. Saat sampai di Indonesia saya juga sudah bicara dengan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan)," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi kedua bapak ini mau bantu agar proses lebih cepat. Dalam plan A saya, memang sudah ada pemain-pemain naturalisasi. Jadi saya minta tolong pemerintah untuk mempercepat prosesnya," pungkasnya.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.