Liga Indonesia

Sempat Diisukan ke Persija Jakarta, Sandy Walsh Terpukau Kemegahan JIS

Jumat, 27 Mei 2022 21:25 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© sandywalsh
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi Copyright: © sandywalsh
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain naturalisasi terbaru timnas Indonesia, Sandy Walsh sedang menikmati momen-momen kedatangannya ke Indonesia sejak pertengahan bulan Mei lalu.

Sandy Walsh tentu tak datang sendiri, dia ditemani rekan sejawat, Jordi Amat yang juga datang ke tanah air sebagai tindak lanjut proses naturalisasi kedua pemain.

Jordi Amat datang sejak Sabtu (14/5/22), sementara Walsh baru tiba di Jakarta di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (15/5/22). Keduanya datang untuk mengurus proses naturalisani mereka.

Keduanya akan memulai beberapa rangkaian proses, mulai dari wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) kemudian melakukan tes kesehatan dan berkunjung ke Kedutaan Besar negara keduanya.

Sandy Walsh sendiri telah berhasil melewati sesi pemeriksaan kesehatan. Walsh dan Jordi dianggap dalam kondisi sehat. Hal ini diperkuat dari pernyataan Head of Medis, Dokter Syarif Alwi.

Agenda Sandy selanjutnya bertemu PSSI pada Kamis (19/5/22). Agenda saat itu sendiri ialah acara jamuan makan malam yang dihadiri kedua calon pemain naturalisasi.

Kabar baiknya, pemain berposisi bek kanan tersebut telah menyelesaikan proses naturalisasi. Seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk jadi Warga Negara Indonesia (WNI) telah terpenuhi.

Hingga saat ini dokumen naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat telah diterima Kementrian Hukum dan HAM. Kedua pemain tinggal menunggu persetujuan dari Presiden Jokowi.

Sambil  menunggu persetujuan dari Presiden Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh kedapatan berkeliling Jakarta. Hingga menikmati makanan dengan orang-orang terkasih.

Terbaru, Sandy Walsh yang sempat dikaitkan dengan klub Ibu Kota beberapa waktu lalu. Bahkan kedapatan berkunjung ke Jakarta International Stadium, markas baru Persija Jakarta.