Bola Internasional

Terkuak! Ini Alasan Shin Tae-yong Panggil Kembali Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 05:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan alasan mengenai pemanggilan Stefano Lilipaly dalam skuat Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Bangladesh. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan alasan mengenai pemanggilan Stefano Lilipaly dalam skuat Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Bangladesh.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan alasan mengenai pemanggilan Stefano Lilipaly dalam skuat Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Bangladesh.

Shin Tae-yong memang memanggil 29 nama pemain untuk disiapkan dalam pemusatan latihan agenda FIFA Matchday melawan Bangladesh pada 1 Juni mendatang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung.

Dari 29 nama pemain, terdapat satu nama Si Anak Hilang, Stefano Lilipaly. Stefano Lilipaly memang sudah lama betul tidak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Namun Shin Tae-yong sebagai pelatih pun memiliki alasan mengapa memanggil pemain naturalisasi ini.

"Waktu itu, dia (Lilipaly) ada cedera. Jadi tidak bisa tunjukan performa maksimal," buka Shin Tae-yong.

"Jadi sekarang saya mau lihat perkembangan dia," tambah Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong menegaskan memang sudah menyiapkan taktik dan formasi untuk Timnas Indonesia. Dalam taktik yang dia siapkan memang termasuk nama Lilipaly di dalamnya.

"Dalam pikiran saya sudah ada pemain-pemain seperti apa yang harus dibuat. Dan salah satunya adalah Lilipaly ada di dalamnya," pungkas Shin Tae-yong.