Liga Indonesia

Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh Boleh Dihadiri Penonton, Tiket Belum Jelas

Sabtu, 28 Mei 2022 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Venue laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Venue laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu (01/06/2022) boleh dihadiri penonton. Pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengonfirmasi penggemar Timnas sudah bisa menonton langsung di stadion. Nantinya kouta yang hadir akan dibicarakan dengan pihak terkait.

"Ya, pertandingan di Bandung nanti boleh ada penonton. Untuk kuota masuk stadion lagi dibicarakan dengan kepolisian setempat," tutur Yunus Nusi. 

Hanya saja, PSSI belum memberikan penjelasan terkait harga tiket dan kapan mulai dijual. 

Uji coba kali ini sangat penting bagi kedua negara. Baik Indonesia maupun Bangladesh akan ambil bagian di Kualifikasi Piala Asia 2023 jadi butuh lawan sepadan untuk matangkan persiapan. 

Timnas Indonesia kini berada diperingkat 159 FIFA atau jauh unggul dibanding Bangladesh yang tempati urutan 188. 

Negara Asia Selatan itu sebenarnya sudah jadi kandidat calon lawan skuad Garuda sejak Januari 2022, tapi batal terlaksana. 

Untuk lawan Bangladesh, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Ada dua pemain naturalisasi yakni Stefano Lilipaly dan Marc Klok. 

Sebagian besar pemain merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari Timnas U-23. Sedangkan nama-nama baru yang dipanggil mayoritas pemain senior.