Bola Internasional

Hadapi Bangladesh, Beberapa Pemain Timnas Indonesia Absen Pada Sesi Latihan Perdana di Bandung

Sabtu, 28 Mei 2022 12:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah menggelar latihan perdana di Bandung, Jumat (27/05/22) sore untuk persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang.

Pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus mengasah passing anak asuhnya.

Menurut Shin Tae-yong, materi tersebut diberikan agar anak asuhnya bisa menjaga sentuhan bola. 

Pasalnya, Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan menggelar latihan Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (26/05/22).

Sayang hal itu urung terjadi, karena ada kendala serius yang membuat Timnas Indonesia hanya bisa berlatih di pinggir kolam Hotel tempat menginap.

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing, jadi biar para pemain bisa ada ball touch lebih baik, jadi hari ini fokus ke latihan passing," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan, secara keseluruhan anak asuhnya dalam kondisi bugar, hanya saja masih ada beberapa pemainnya yang mengalami cedera dan membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Meski demikian, sesi latihan perdana di Bandung untuk persiapan menghadapi Bangladesh bisa berjalan dengan lancar.

"Kondisi baik secara keseluruhan, tetapi setelah dari SEA Games pemain ada beberapa yang cedera, jadi ada yang masih rehabilitas masih terapi jadi belum total satu tim, dan itu jadi sedikit khawatir," ungkap Shin Tae-yong.

Pada sesi latihan tersebut, ada beberapa pemain yang menjalankan program latihan terpisah, salah satunya Egy Maulana Vikri.