In-depth

Menerka 3 Alasan Shin Tae-yong Ogah Panggil Spaso ke Timnas Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 22:22 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Menerka Alasan Shin Tae-yong Ogah Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Menerka Alasan Shin Tae-yong Ogah Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan yang kemungkinan membuat pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong ogah memanggil Ilija Spasojevic ke skuat Garuda.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru saja memanggil 29 pemain Timnas Indonesia untuk menjalani pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday kontra Bangladesh.

Akan tetapi, dalam 29 pemain itu tidak ada nama Ilija Spasojevic alias Spaso. Padahal, striker Bali United itu baru saja tampil bersinar di kompetisi Liga 1 2021-2022 lalu.

Selain membawa Bali United meraih gelar juara Liga 2021-2022, Spaso juga sukses meraih gelar individu dengan menjadi top skor setelah mengemas 23 gol dan empat assist dalam 34 penampilan.

Hal itu membuat publik bertanya-tanya mengapa striker naturalisasi berusia 34 tahun itu tidak dilirik oleh Shin Tae-yong. Justru pelatih asal Korea Selatan tersebut lebih memilih memanggil sosok Dimas Drajad.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga alasan kuat yang kemungkinan membuat Shin Tae-yong tidak memanggil Spaso ke Timnas Indonesia:

Shin Tae-yong Pernah Anggap Spaso Sering Kelelahan Saat latihan

Ilija Spasojevic sebenarnya sempat mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi ajang Piala AFF 2020 lalu.

Akan tetapi, Spaso justru dicoret oleh Shin Tae-yong. Bukan tanpa alasan, pelatih asal Korea Selatan itu sempat membocorkan kepada awak media dengan menyebut kalau sang striker sering kelelahan saat mengikuti sesi latihan.

"Spaso memang banyak mencetak gol di Liga Indonesia," kata Shin dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/21) lalu.

"Tetapi saat memulai pemusatan latihan tampaknya dia sangat lelah jika melakukan permainan yang saya inginkan," tuturnya menambahkan.