Liga Italia

Media Italia Sebut Bukan Raffi Ahmad yang Beli Lecce, tapi Punya Dampak Penting

Sabtu, 28 Mei 2022 14:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Raffi Ahmad ikut sesi foto para investor baru Lecce. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Bos RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, bukanlah sosok yang membeli klub Liga Italia, Lecce. Meski demikian, keberadaannya diklaim media Italia punya dampak besar,

Baru-baru ini, media Indonesia dihebohkan dengan perjalanan Raffi Ahmad ke Roma, Italia, yang ternyata untuk berkunjung ke markas klub Liga Italia, US Lecce.

Rumor kemudian berembus bahwa pemilik klub Liga 1, RANS Cilegon FC ini berencana menanamkan modalnya di Lecce, klub yang baru saja promosi ke kasta teratas di Liga Italia.

Namun demikian, kabar ini kemudian segera menghilang ketika akun Instagram Lecce kemudian mengemukakan soal siapa yang bakal masuk dalam dewan pemilik klub yang baru.

Salah satu nama yang masuk adalah Presiden EMTEK Group, Alvin Sariaatmadja yang turut serta menanamkan modalnya di Lecce.

Akuisisi klub asal Italia oleh pengusaha Indonesia tersebut rupanya menarik perhatian salah satu media di Negeri Pizza, yakni Lecceprima.it.

Menerbitkan artikel pada Jumat (27/05/22), Alvin Sariaatmadja tidak sendirian dalam menanamkan modal. Lainnya ada investor asal Italia dan Swiss, Boris Francesco Jean Collardi dan Pascal Picci.

Ketiga investor ini dilaporkan resmi mengambil alih 10 persen saham Lecce, dan menyuntikkan likuiditas langsung ke klas klub.

“Operasi tersebut menyusul masuknya keluarga Barbetta, mitra lama yang maisng-masing memberikan 10 persen bagian mereka kepada investor baru,” demikian tulis Lecceprima.it.

Mekanisme ini dilakukan agar tidak menganggu keseimbangan klub sekaligus menciptakan kondisi untuk penyesuaian dan perkembangan  di masa depan.