In-depth

Para Eks Pemain Milan yang Jadi Kunci Keberhasilan Lecce dan Cremonese Promosi ke Serie A

Selasa, 17 Mei 2022 15:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/uscremonese/
Para mantan pemain dua Milan (Inter dan AC Milan), yang jadi kunci keberhasilan Lecce serta Cremonese raih tiket promosi Serie A Liga Italia musim depan. Copyright: © instagram.com/uscremonese/
Para mantan pemain dua Milan (Inter dan AC Milan), yang jadi kunci keberhasilan Lecce serta Cremonese raih tiket promosi Serie A Liga Italia musim depan.

INDOSPORT.COM – Melihat para mantan pemain klub duo Milan (Inter dan AC Milan), yang jadi kunci keberhasilan Lecce serta Cremonese raih tiket promosi ke Serie A Liga Italia musim depan.

Kompetisi kasta kedua Liga Italia, Serie B musim 21/22, sudah menghasilkan dua tim yang dipastikan promosi ke Serie A tahun depan.

Walau berstatus kasta kedua, namun drama tetap terjadi bahkan penentuan juara dan tim yang berhak naik level harus ditentukan hingga pertandingan pekan terakhir Serie B.

Hingga pekan ke-38 Serie B kemarin, ada empat tim yang masih memperebutkan dua tiket promosi otomatis.

Mereka adalah Lecce, Cremonese, Monza dan Pisa yang masing-masing memiliki peluang sama besarnya untuk langsung melenggang ke Serie A musim depan.

Lecce menjadi tim yang lebih dulu memastikan promosi, usai mengalahkan tim juru kunci, Pordenone, dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Zan Majer.

Disusul oleh Cremonese yang jadi tim kedua memastikan tiket lolos, setelah sukses menumbangkan tim milik grup Djarum, Como FC dengan skor 2-1.

Sementara Pisa dan AC Monza harus puas berada di posisi ketiga dan keempat dengan sama-sama mengoleksi 67 poin, kedua tim tersebut masih bisa meraih tiket promosi Serie A melalui jalur play off.

Khusus bagi Lecce dan Cremonese, keberhasilan mereka kembali ke kasta teratas Liga Italia bakal mengingatkan kembali ketatnya persaingan Serie A era 90-an.

Seperti diketahui, Lecce dan Cremonese pernah sama-sama tampil di Serie A pada musim 1993/94 silam. Sayangnya di tahun tersebut, Lecce gagal bertahan usai finish diperingkat 17 klasemen akhir.

Jelang kompetisi Serie A musim depan, terdapat sebuah fakta unik dibalik keberhasilan Lecce dan Cremonese promosi. Di mana kedua kesebelasan ternyata sama-sama diperkuat para eks klub duo Milan (Inter Milan dan AC Milan).

Lantas siapa sajakah para pemain eks Milan tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: