In-depth

Liga Italia: 3 Bintang Degradasi Venezia yang Bisa Dilirik AC Milan di Bursa Transfer

Senin, 16 Mei 2022 19:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nicolo Zangirolami/Getty Images
Venezia telah dipastikan degradasi ke Serie B musim depan, namun tiga pemain ini dianggap masih punya potensi untuk bersaing di Serie A. Siapa saja mereka? Copyright: © Nicolo Zangirolami/Getty Images
Venezia telah dipastikan degradasi ke Serie B musim depan, namun tiga pemain ini dianggap masih punya potensi untuk bersaing di Serie A. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Meski Venezia telah dipastikan degradasi ke Serie B musim depan, namun tiga pemain ini dianggap masih punya potensi untuk bersaing di Serie A dan mungkin dilirik AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Meski kompetisi Serie A Liga Italia musim 21/22 masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun Venezia sudah memastikan diri terdegradasi ke Serie B musim depan.

Kepastian itu didapat setelah tim yang bermarkas di Pier Luigi Penzo Stadium tersebut hanya bisa mengumpulkan 26 poin dari 37 pertandingan sejauh ini.

Andai di pertandingan terakhir Venezia berhasil menang, perolehan poin mereka hanyalah 29 poin, masih kurang dua angka dari Salernitana yang berada di tempat ke-16 atau batas akhir zona aman Serie A.

Berstatus tim promosi musim lalu, kekuatan Venezia sejatinya memang tidak terlalu diperhitungkan pada gelaran Serie A musim ini.

Terbukti, dari 37 pertandingan yang telah mereka jalani sejauh ini, skuat arahan Paolo Zanetti tersebut baru rasakan 6 kemenangan dan susah menelan 23 kekalahan.

Meski telah dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan, namu jika melihat performa tim sepanjang musim ini, ada beberapa pemain Venezia yang masih layak mentas di Serie A.

Andai klub-klub big four Serie A termasuk AC Milan berhasrat mencari bintang potensial dengan harga murah, mungkin para jebolan Venezia berikut bisa jadi opsi.

Walau berpotensi jadi klub sultan andai akuisisi Investcorp resmi terjadi, namun kebiasaan AC Milan yang dalam beberapa musim terakhir gemar datangkan pemain non bintang, tampaknya para penggawa Venezia yang bakal terdegradasi ini bakal bisa menggiurkan manajemen Rossoneri.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang degradasi Venezia yang cocok dilirik AC Milan musim depan: