Liga Indonesia

Piala Presiden Bakal Digelar, Persib Bandung Kebut TC di Batam

Sabtu, 28 Mei 2022 13:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan ada perubahan jadwal pemusatan latihan atau Training Center (TC) ke Batam.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh berencana menggelar pemusatan latihan pada 2 sampai 12 Juni 2022. Namun, keberangkatan tim dipercepat menjadi 30 Mei.

Selain itu, skuad Maung Bandung kemungkinan besar tidak akan terlalu lama menggelar pemusatan latihan di Batam, yakni sekitar sepekan.

Menurut pelatih asal Belanda ini, perubahan jadwal pemusatan latihan tersebut dilakukan, lantaran ada turnamen pra-musim Piala Presiden yang bakal digelar dan Persib kemungkinan bakal ikut dalam ajang tersebut.

"Ada sedikit perubahan karena kabarnya ada Piala Presiden. Jadi kami pergi lebih cepat ke Batam, kami bertolak hari Senin pekan depan," kata Robert Alberts.

Selain itu, sebelumnya skuad Maung Bandung mengagendakan dua pertandingan uji coba selama pemusatan latihan. 

Namun, Robert Alberts menuturkan jadwal pertandingan uji coba turut mengalami perubahan, yakni hanya satu uji tanding yang bakal digelar skuat Persib Bandung saat pemusatan latihan nanti.

Calon lawan yang akan dihadapi oleh skuat Maung Bandung pada pertandingan uji coba nanti adalah tim peserta Liga di Singapura.

"Dan tidak akan tinggal lama di Batam. Kami hanya sekitar satu pekan dan setidaknya melakukan satu pertandingan," jelas Robert Alberts.

Persib sendiri sudah mulai mempersiapkan diri untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dengan berlatih sejak Selasa (17/05/22).