Bola Internasional

Pujian Shin Tae-yong Usai Jordi Amat dan Sandy Walsh Ikut Berlatih Bersama Timnas

Sabtu, 28 Mei 2022 12:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Jordi Amat dan Sandy Walsh, ikut berlatih pada sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (27/05/22), latihan tersebut berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani.

Keduanya memang belum resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia mengingat proses naturalisasinya belum usai. 

Meski demikian, keduanya tetap diikutsertakan dalam sesi latihan timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku senang dengan kehadiran kedua pemain tersebut, selain itu dia menilai Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan pemain berkualitas.

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan main bola," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (27/05/22).

Pelatih asal Korea Selatan ini menuturkan, Jordi Amat sebelumnya sempat beristirahat selama tiga pekan.

Sedangkan Sandy Walsh, mengalami cedera dan harus menjalani operasi, namun saat ini kondisinya menurut Shin Tae-yong sudah semakin membaik, meskipun belum pulih 100 persen.

"Tetapi saat ini Jordi Amat ada istirahat hampir 3 minggu dan Sandy Walsh habis operasi dalam pemulihan dan kondisinya saat ini belum 100 persen, tetapi senang mereka bisa gabung timnas," ungkap Shin Tae-yong.

Sementara itu, pada sesi latihan perdana timnas Indonesia di Bandung, Shin Tae-yong fokus mengasah passing anak asuhnya.

Menurut Shin Tae-yong, materi tersebut diberikan agar anak asuhnya bisa menjaga sentuhan bola. Pasalnya, Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan menggelar latihan Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (26/05/22).