Bursa Transfer

Usai Tampil di SEA Games 2021, Marc Klok Jadi Pemain Termahal di Indonesia

Sabtu, 28 Mei 2022 15:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk memenangkan adu penalti perebutan medali perunggu Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh - Hanoi, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk memenangkan adu penalti perebutan medali perunggu Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh - Hanoi, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Bintang Persib Bandung, Marc Klok, dinobatkan sebagai pesepak bola paling bernilai alias termahal di Indonesia usai tampil di SEA Games 2021.

Pada Jumat (27/05/22), Transfermrkt melalui akun resmi Instagram merilis daftar pesepak bola Indonesia yang memiliki nilai mahal di bursa transfer.

Marc Klok menempati posisi pertama sebagai pesepak bola Indonesia paling bernilai, dengan value market mencapai 450 ribu euro atau setara dengan Rp7 miliar.

Pemain naturalisasi dari Belanda tersebut melampui Asnawi Mangkualam, Stefano Lilipaly, Pratama Arhan, hingga Ezra Walian.

Asnawi Mangkualam, pesepak bola Indonesia yang mentas di K2 League bersama Ansan Greeners berada di urutan kedua dengan nilai pasa 375 ribu euro atau Rp5,8 miliar.

Eks andalan Bali United, Stefano Lilipaly menyusul di urutan ketiga. Pemain naturalisasi yang kini memperkuat Borneo FC itu memiliki nilai pasar 350 ribu euro (Rp5,4 miliar).

Ada pun Pratama Arhan, yang saat ini bermain di J2 League bersama Tokyo Verdy menduduki urutan keempat dengan nilai 325 ribu euro (Rp5 miliar).

Dua rekan Marc Klok di Persib Bandung, yakni Ezra Walian dan Febri Hariyadi menduduki urutan kelima dan keenam dengan masing-masing bernilai sama dengan Pratama Arhan.

Bintang Arema, Dimas Drajad, dan bomber Bali United Ilija Spasojevic yang juga bernilai 325 ribu euro ada di urutan ketujuh dan delapan.

Sementara pemain Persib lainnya, Rahmad Irianto dan pemain Arema Ramdani memiliki nilai 300 ribu euro mengunci posisi kesembilan dan sepuluh.