Liga Champions

Jurgen Klopp Sindir Penghargaan Courtois, Masih Tak Terima Kekalahan?

Minggu, 29 Mei 2022 14:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lee Smith
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti memberikan sindiran bagi kiper Real Madrid saat timnya kalah tipis 1-0 di partai final Liga Champions. (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti memberikan sindiran bagi kiper Real Madrid saat timnya kalah tipis 1-0 di partai final Liga Champions. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp seperti memberikan sindiran bagi Real Madrid saat timnya kalah tipis 1-0 di partai final Liga Champions.

Arsitek asal Jerman tersebut mengatakan bahwa ada yang salah jika kiper mendapatkan MOTM dalam sebuah pertandingan. Seperti yang diketahui Thibaut Courtois memang jadi pemain terbaik pada laga tadi malam.

Kiper Timnas Belgia tersebut memuntahkan beberapa peluang yang di dapatkan Mo Salah dan kolega. Ia membuat beberapa pemain The Reds benar-benar frustasi.

 "Saya tidak yakin itu hasil yang luar biasa, itu hanya hasil sepak bola biasa. Statistiknya 50-50 dalam penguasaan bola, kami memiliki lebih banyak tembakan dan tembakan tepat sasaran tetapi statistik yang paling menentukan benar-benar ada di pihak Madrid" ujar Klopp.

"Sulit, sulit untuk dikalahkan seperti itu tetapi kami menghormati itu, tentu saja. Ketika kiper adalah man of the match maka ada yang tidak beres untuk tim lain. Kami memiliki tiga peluang yang sangat besar di mana Courtois melakukan penyelamatan luar biasa"

"Saya mengucapkan selamat kepada Real Madrid. Mereka mencetak gol dan kami tidak melakukannya, itu penjelasan termudah di dunia sepak bola" lanjutnya.

Dari pernyataannya, Jurgen Klopp seperti tak terima dengan cara kalah anak asuhnya. Ia terlihat menyindir gelar MOTM yang di dapatkan oleh Courtois.

Sekaligus menilai bahwa ada yang salah mengenai permainan Real Madrid karena hal tersebut. Namun ia tetap memberikan selamat kepada Los Blancos setelah memenangkan gelar Si Kuping Besar.

Duel panas tersebut memang berakhir dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Real Madrid. Gol tunggal Vinicius Junior membawa El Real merengkuh gelar ke-14-nya.

Hasil tersebut juga mematahkan beberapa prediksi dari pengamat sepak bola yang lebih mengunggulkan Liverpool sebelum pertandingan dimulai.