Liga Indonesia

Liga 1: Kontrak Sesuai Harapan, Kiper Brasil Makin Cinta Mati kepada Arema FC

Minggu, 29 Mei 2022 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa saat tampil di Liga 1 Copyright: © MO Arema FC
Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa saat tampil di Liga 1

INDOSPORT.COM - Kiper Adilson Maringa mengaku semakin termotivasi saat kembali membela Arema FC dalam masa persiapan menyambut Liga 1 2022-2023.

Ya, kiper kebangsaan Brasil itu sejak awal dipastikan kembali membela Tim Singo Edan. Maringa langsung mendapat perpanjangan kontrak bersama dua rekannya, Sergio Silva (Portugal), dan Renshi Yamaguchi (Jepang).

"Tentu, saya senang sekali bisa kembali membela Arema FC," ucap Adilson Maringa pasca-laga uji coba kontra tim Porprov, Sabtu (28/5/22).

Sebelumnya, Maringa memang berkeinginan untuk mendapat kontrak jangka panjang. Harapan itu terkabul melalui durasi dua musim ke depan, plus kemungkinan opsi perpanjangan.

"Saya sangat senang dengan kontrak baru dan tentu klub juga senang. Kini saatnya saya memulai musim baru dengan penuh motivasi. Para pemain baru dan suasana tim sangat bagus," tambah dia.

Musim lalu, Maringa berandil besar dalam mengantar Arema FC bersaing di jalur juara.  Sayang, sejumlah kekalahan di laga krusial membuat mereka harus puas finis di tiga besar klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Adison Maringa tampil cukup fenomenal sebagai kiper Arema FC. Dia cuma kebobolan 23 kali dengan 17 kali aksi penyelamatan dalam 30 pertandingan.

Tak pelak, performa gemilang itu mengundang godaan dari dari klub lain. Namun, dia menolak berbagai macam tawaran menggiurkan itu dengan tetap memprioritaskan Tim Singo Edan.

"Karena saya pernah bilang, hati saya sudah biru. Saya mencintai klub ini," pungkas penjaga gawang Brasil berusia 32 tahun tersebut.