Liga Indonesia

Liga 1: Bikin Kompleks Latihan Sendiri, Arema FC Sentil PSSI Secara Halus

Jumat, 27 Mei 2022 21:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

INDOSPORT.COM - Keseriusan manajemen Arema FC untuk membangun klub Liga 1 yang profesional dan modern sudah tak perlu diragukan lagi. 

Terbaru, Arema FC bersiap membangun salah satu infrastruktur yang begitu dinantikan Aremania dan masyarakat Malang, yakni training center.

Bahkan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, atau akrab disapa Juragan99 tak mau main-main untuk pembangunan training center ini. 

Sayembara desain digelar untuk mendapatkan desain yang benar-benar mewakili karakter tim Arema FC. Training center yang dijadikan tempat tim-tim latihan memang tengah mendapat sorotan dari publik beberapa waktu terakhir. 

Berkaca pada tim-tim profesional di benua Eropa atau bahkan di negara Asia dengan kompetisinya yang sudah maju dan modern, training center menjadi poin yang wajib dimiliki. 

"Manajemen Arema FC menyiapkan training ground berstandar FIFA di Malang yang sudah begitu dinantikan oleh masyarakat dan Aremania. Sekarang kami sudah bergerak dengan memulai lewat sayembara desain training center," ucap Gilang Widya Pramana.

Pergerakan manajemen Arema FC ini makin menegaskan keberadaan Singo Edan sebagai tim modern. Apalagi Arema FC saat ini tercatat sebagai satu dari sembilan klub Indonesia yang lolos lisensi AFC tahun lalu. 

Selain Arema FC delapan tim lainnya adalah Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, serta Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

"Pembangunan training center Arema FC harapannya juga menjadi pioner bagi klub-klub lainnya membangun tim yang profesional dan modern demi kemajuan sepak bola Indonesia," jelas Juragan99.