Liga Indonesia

Liga 1: Tolak Pinangan Bali United, Eks Persija Mantap Pilih Rans Cilegon FC

Minggu, 29 Mei 2022 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Sandi Sute
Eks pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, dengan sepatu bola barunya. Copyright: © Sandi Sute
Eks pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, dengan sepatu bola barunya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Rans Cilegon FC, Sandi Sute, mengaku dapat banyak tawaran sebelum gabung klub milik Raffi Ahmad. Salah satunya adalah juara Liga 1 2021-2022, Bali United.

Menurut Sandi, ada lima klub Liga 1 yang nyatakan ketertarikan. Selain Bali United ada Persita Tangerang, Barito Putera, Dewa United FC, dan Bhayangkara FC.

Sandi Sute mengatakan tidak menerima tawaran Bali United meski sempat dihubungi secara langsung pelatih Stefano Cugurra yang notabene pernah bekerja sama di Persija Jakarta periode 2017-2018.

Menumpuknya stok gelandang di Serdadu Tridatu jadi alasan Sandi Sute lebih memilih tawaran Rans Cilegon FC. Dia masih ingin dapatkan menit bermain yang banyak, mengingat masih dalam usia emas.

"Sempat coach Teco hubungi dan ajak ke sana (Bali United). Tapi di sana untuk gelandang sudah banyak ya," kata Sandi Sute, Minggu (29/5/22).

"Ada Brwa Nouri, Fadil Sausu, Rizky Pellu dan masih ada beberapa kan. Saya maunya tim dengan menit bermain yang banyak," lanjutnya.

Sandi Sute akhirnya merapat ke Rans Cilegon FC setelah dihubungi langsung oleh pelatih Rahmad Darmawan. Dia bergabung sejak Rabu (18/5/22).

Sandi Sute sebelumnya berstatus tanpa klub, setelah tidak melanjutkan kerja sama dengan Persis Solo. Padahal, dia membawa tim tersebut juara Liga 2 2021 dan promosi ke kasta teratas. 

Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu juga sempat bermain untuk Arema FC di putaran kedua Liga 1 2021 dengan status pinjaman dari Persis Solo. Dia tampil 14 pertandingan untuk Singo Edan.