Liga Indonesia

Liga 2: Pakai Pemain Trial di Laga Uji Coba, PSDS Hajar Tim Eks Striker Timnas

Minggu, 29 Mei 2022 13:16 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PSDS Deli Serdang
Pelatih PSDS, Syahrial Effendi. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang Copyright: © Dok. PSDS Deli Serdang
Pelatih PSDS, Syahrial Effendi. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2, PSDS Deli Serdang, menurunkan mayoritas pemain trial saat menggebuk tim asuhan eks striker timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, dalam laga uji coba, Sabtu (28/5/22).

Pertandingan yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, ini tak lain sebagai persiapan persiapan menyongsong Liga 2 2022. PSDS sukses menang tipis 2-1 dari tim Saktiawan bernama Sumut FC.

Saktiawan Sinaga sejatinya tak bermain. Jebolan PSMS Medan ini sebatas mendampingi rekan-rekannya dari tepi lapangan alias bertindak sebagai pelatih.

Di laga ini, Sumut FC juga diperkuat sejumlah eks PSMS seperti Egas Adasi, Donni Dio Hasibuan, Roni Fatahillah, hingga pemain yang telah gantung sepatu dari dunia profesional si kulit bundar, Fadly Hariri.

Usai laga, pelatih PSDS Deli Serdang, Syahrial Effendi, menyebut para pemainnya, terutama yang berstatus trial, menunjukkan progres lumayan memuaskan.

"Ada beberapa pemain yang progresnya baik. Insha Allah itulah yang kami pertahankan. Jadi kita lihat ke depannya dari satu uji coba ke uji coba lain," ucap Syahrial Effendi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Syahrial menambahkan, alasan dirinya menurunkan mayoritas pemain trial dan hanya menurunkan satu sampai dua nama musim lalu sebagai pengganti untuk melihat sejauh mana progres mereka.

Di mana sebanyak 13 pemain berstatus trial di timnya saat ini, ditambah 24 jebolan musim lalu saat mengantarkan PSDS meraih tiket promosi dari Liga 3.

"Kalau anak kami sendiri (pemain musim lalu) kan sudah tahu, jadi tak perlu kali (dimainkan). Artinya kami kasih lah kesempatan pemain trial untuk membuktikan diri," bebernya.