Bola Internasional

Toulon Tournament Dimulai Hari Ini, Catat Jadwal Lengkap Siaran Langsung Timnas Indonesia

Minggu, 29 Mei 2022 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Toulon Tournament 2022 resmi bergulir hari ini, Minggu (29/05/22). Berikut ini jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-29 di ajang tersebut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Toulon Tournament 2022 resmi bergulir hari ini, Minggu (29/05/22). Berikut ini jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-29 di ajang tersebut.

INDOSPORT.COM – Toulon Tournament 2022 resmi bergulir hari ini, Minggu (29/05/22). Berikut ini jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-29 di ajang tersebut.

Seperti diketahui, setelah SEA Games 2021, Shin Tae-yong akan kembali sibuk karena harus fokus menahkodai Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Toulon Tournament 2022.

Turnamen Toulon yang digelar di Prancis akan diikuti negara-negara yang sepak bolanya maju seperti Prancis, Argentina, Arab Saudi, Meksiko, dan Jepang.

Bagi Timnas Indonesia U-19 Indonesia, ajang ini akan di uji sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Berdasarkan hasil drawing Toulon Tournament 2022, pasukan Shin Tae-yong tergabung di Grup B bersama dengan Venezuela, Ghana dan Meksiko.

Jelang ambil bagian di Toulon Tournament 2022, hasil positif baru saja diraih Timnas Indonesia U-19. Tim besutan Dzenan Radoncic dan Bima Sakti ini baru saja melangsungkan uji coba kontra Persita Tangerang pada Rabu, 25 Mei 2022.

Berlaga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Timnas U-19 bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Pesita. Meski demikian, penampilan timnas dianggap sudah menunjukkan perkembangan, terutama dalam merespons ketertinggalan gol.

Hasil positif ini cukup mengobati kekecewaan tim yang belum lama ini menderita kekalahan dari Persikabo pada 22 Mei lalu. Garuda Nusantara – julukan Timnas U-19 dihajar Persikabo dengan skor 1-3.

Dzenan Radoncic mengungkapkan bahwa anak-anak asuhnya mengikuti instruksi pelatih dan cepat belajar. Selain itu, kekompakan tim juga meningkat.

“Saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa bagus dan akan bermain dengan baik di Toulon Cup,” kata Radoncic, dikutip dari laman resmi PSSI.