Liga Indonesia

Jelang Kongres di Bandung, Ini yang Diminta Shin Tae-yong kepada PSSI

Senin, 30 Mei 2022 12:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan harapannya untuk Kongres Biasa PSSI 2022 yang akan digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan harapannya untuk Kongres Biasa PSSI 2022 yang akan digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan harapannya untuk Kongres Biasa PSSI 2022 yang akan digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22).

Shin Tae-yong menuturkan, dari kongres tersebut diharapkan bisa membuat kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia menjadi semakin baik.

Karena, dengan meningkatnya kualitas kompetisi, diharapkan bakal berdampak positif terhadap perkembangan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, agenda utama pada Kongres PSSI tersebut yakni pengesahan laporan aktivitas serta keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022.

"Harapan soal Liga 1 harus kuat, intinya harus menjadi kuat liga 1. Untuk kongres besok harus memperkuat regulasi Liga 1 untuk bisa semakin baik," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan Timnas di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (29/05/22) malam.

Kongres Biasa PSSI 2022 nantinya dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC) dan lain-lain. 

Selain itu, juga ada delegasi dari induk sepak bola dunia FIFA, AFC dan AFF yang akan datang. Kongres PSSI 2022 akan dihadiri 87 voter baik dari Asprov dan klub. 

Selain Ketua Umum PSSI, jajaran Komite Eksekutif dan Sekjen juga akan hadir dan wajib registrasi mulai Minggu (29/05/22). Kongres Biasa PSSI 2022 rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. 

Pada Kongres PSSI 2021 misalnya ada agenda pengesahan anggota baru, termasuk pergantian nama. Jika agenda ini disetujui lagi, klub seperti RANS Cilegon FC atau Dewa United Martapura FC bisa mengesahkan nama baru.