Liga Indonesia

Liga 1: Bersua Persis di Turnamen Pramusim, Saatnya Dewa United Balas Dendam

Senin, 30 Mei 2022 14:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United FC masuk Grup A turnamen pramusim Liga 1 bersama Persis Solo, PSIS Semarang, Persita Tangerang dan PSS Sleman. Kelimanya akan bermain di Stadion Manahan, Solo. 

Menanggapi hasil drawing, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengaku tidak sabar mengotak-atik strategi. Dia menyebut lawan-lawan di Grup A cukup menarik.

Nilmaizar menilai, empat lawan di Grup A punya kekuatan masing-masing. Persis dan PSIS cukup jor-joran di bursa transfer, serta Persita yang mulai mematangkan persiapan. 

"Tentunya kami siap untuk turnamen pramusim nanti. Soal Grup A ini menarik karena di sana ada tuan rumah Persis Solo dan juga tiga tim lain yang punya kekuatan tersendiri," kata Nilmaizar, Senin (30/5/22).

Lebih lanjut, juru taktik asal Padang, Sumatra Barat, itu meminta para pemain Dewa United menampilkan kemampuan terbaik di turnamen pramusim nanti. 

"Skuat dalam kondisi terbaik pasca-menyelesaikan pemusatan latihan di Bali. Secara umum kami sudah siap, baik dari sisi fisik, teknik, taktik, serta mental," tutur Nilmaizar.

"Turnamen pramusim 2022 ini saya rasa akan menarik. Semoga saja kami bisa menampilkan yang terbaik," imbuh mantan pelatih timnas Indonesia tersebut. 

Sekadar mengingatkan, turnamen pramusim 2022 prakarsa PT Liga Indonesia Baru (LIB) diikuti oleh seluruh 18 kontestan Liga 1 2022-2023. Mereka berkesempatan memanaskan mesin masing-masing sebelum terjun di ajang yang sebenarnya, akhir Juli nanti.