Liga Indonesia

Liga 1: Ketahuan, Pemain Blasteran Jerman Jalani Trial di Dewa United?

Senin, 30 Mei 2022 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Abdul Rozak/http://perselafootball.com
Kelana Noah Mahesa (hitam kiri) dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (hitam kanan) Copyright: © Abdul Rozak/http://perselafootball.com
Kelana Noah Mahesa (hitam kiri) dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (hitam kanan)

INDOSPORT.COM - Dewa United FC kedatangan pemain blasteran Indonesia-Jerman, Luah Mahessa. Tapi, belum diketahui secara pasti status pemuda berusia 19 tahun tersebut. 

Luah terlihat ikut latihan saat Dewa United menjalani pemusatan latihan di Bali. Pemain berambut kribo itu juga turut diboyong saat tim promosi Liga 1 2022-2023 tersebut kembali ke Tangerang. 

Ketika dikonfirmasi INDOSPORT, pihak Dewa United FC belum memberikan jawaban. Tapi, foto Luah terlihat di akun Instagram klub dengan nomor punggung 41. 

Namun, ayah Luah Mahessa, Rully Mahessa memberikan sedikit bocoran bahwa anaknya memang dapat beberapa tawaran dari klub Liga 1 Indonesia. Hanya saja, ia enggan berbicara banyak soal Luah dan Dewa United. 

"Luah Mahessa memang dapat banyak tawaran dari Indonesia, tapi masih mikir-mikir," tutur Rully Mahessa kepada awak media, Senin (30/5/22). 

Luah Mahessa memang diketahui sedang berada di Indonesia. Dia terlihat latihan di gym beberapa waktu laku bersama pemain Barito Putera, Raphael Maitimo di Bali. 

Gelandang serang tersebut sedang berstatus tanpa klub. Terakhir, Luah membela klub Liga Jerman, Bonner SC di Liga U-19 pada musim 2020-2021. 

Sedikit kilas balik ke 2019, Luah Mahessa sempat menjalani latihan bersama Persela Lamongan. Namun, ia urung dikontrak dan pulang ke Jerman.

Luah Mahessa pernah dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong untuk menjalani latihan saat TC di Kroasia pada 2020. Ia dimainkan dalam satu laga uji coba dan tampil cukup baik di babak kedua.