Liga Indonesia

TC di Batam, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Takkan Sia-siakan Kesempatan Seleksi di Persib

Senin, 30 Mei 2022 12:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Diklat Persib, Robi Darwis saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Diklat Persib, Robi Darwis saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain Diklat Persib, Robi Darwis, akan dibawa oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ke Batam untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Menurut Robi, pemusatan latihan skuat Maung Bandung tersebut menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kualitasnya, pasalnya dia saat ini sedang dipantau kualitasnya oleh tim pelatih Persib.

Selain itu, jika mendapat kesempatan bermain pada pertandingan uji coba menghadapi tim Singapura di Batam, Robi akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih.

Sebelumnya, pemain yang sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 ini sudah diturunkan pada game internal Persib yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22).

"Patut disyukuri Alhamdulillah bisa dapat kesempatan mengikuti game internal dan Alhamdulillah juga disuruh ikut TC ke Batam," kata Robi Darwis.

"Ada kesempatan ini sama saya Insya Allah gak akan disia-siakan. Kesempatan mungkin gak datang dua kali jadi ini akan dimaksimalkan," ucap Robi menambahkan.

Game internal pada Sabtu (29/05/22) menjadi kesempatan pertama bagi Robi Darwis untuk menampilkan kualitasnya. Menurutnya, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti game internal tersebut.

Meski begitu, Robi selama ini sering menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar. Sehingga, saat ada tim yang membutuhkan kondisinya sudah siap.

"Untuk persiapan sebenarnya paling latihan mandiri," jelas Robi Darwis.

Sebagai informasi, Robi mengenal sepak bola dari SSB Atep7, kemudian ditempa di Akademi Persib Cimahi dan bergabung dengan Persib U-16, setelah itu dia ambil bagian di tim Persib U-18.