Liga Indonesia

Jebolan Garuda Select Sudah Promosi, Persib Langsung Seleksi Robi Darwis

Minggu, 29 Mei 2022 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Diklat Persib, Robi Darwis, saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Diklat Persib, Robi Darwis, saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Setelah mempromosikan pemain Diklat Persib, Ridwan Ansori, Persib Bandung siap memantau produk lokal lainnya, Robi Darwis, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelumnya, Ridwan Ansori, sempat bergabung dengan Garuda Select 3 dan dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts sejak pekan lalu tepatnya dalam game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad, Yani Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Robert Alberts menambahkan, sudah berbicara kepada Ridwan Ansori mengenai keputusannya untuk mempromosikan yang bersangkutan ke skuat Maung Bandung.

"Ridwan sudah kami tawarkan satu tempat, dia merupakan seorang striker," kata Robert Alberts setelah pertandingan game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22).

Sebagai informasi, Robert Alberts sebelumnya mengatakan akan memprioritaskan pemain muda dari Diklat, Akademi maupun tim satelit Persib untuk dipromosikan.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Robert Alberts sudah mempromosikan dua pemain dari tim satelit Persib, Bandung United, yakni Arsan Makarin Al Haq dan Satrio Azhar Aisy Santoso.

Arsan Makarin Al Haq, merupakan pemain berposisi sebagai winger, sedangkan Satrio Azhar Aisy Santoso berposisi sebagai penjaga gawang.

Langkah Persib yang mempromosikan pemain muda bukan yang pertama, pasalnya sejak beberapa musim terakhir, tim kebanggaan Bobotoh sering merekrut pemain lokal hasil binaan baik dari Akademi maupun Diklat.

Pemain yang promosi ke tim Persib di antaranya, Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Indra Mustafa, Mario Jardel, Aqil Savik, Kakang Rudianto hingga Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

Bahkan, beberapa pemain jebolan Akademi dan Diklat Persib tersebut sering mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.