Liga Indonesia

Persib Bandung Akan Hadapi Klub Liga Singapura

Sabtu, 28 Mei 2022 19:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan skuad Pangeran Biru akan melakoni pertandingan uji coba mengahadapi salah satu tim peserta klub Liga Singapura, Tanjong Pagar.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar akan digelar saat skuat Maung Bandung pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pemusatan latihan di Batam, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Rencananya, Ciro Alves dan kawan-kawan akan berangkat ke Batam, Senin (30/05/22).

"Kami hanya sekitar satu pekan dan setidaknya melakukan satu pertandingan melawan Tanjong Pagar," kata Robert Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini membeberkan alasan berujicoba dengan Tanjong Pagar, menurutnya tim asal Singapura tersebut merupakan salah satu klub berkualitas.

"Mereka adalah klub berperingkat ketiga di Liga Singapura, yang mana itu bagus karena mereka juga sedang bermain di liga," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts beberapa, dengan berujicoba menghadapi Tanjong Pagar, skuad Persib Bandung bisa teruji, sekaligus dia ingin melihat kondisi dan kesiapan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Jadi kami juga bisa mengukur tim kami di masa pramusim, apakah sudah siap untuk liga. Tanjong Pagar adalah tim yang bagus," jelas Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, pihaknya menginginkan pertandingan uji coba tersebut digelar di Singapura, namun terkendala lapangan. 

Selain itu, Persib mengubah jadwal pemusatan latihan, sehingga pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar hanya digelar di Batam.