Liga Indonesia

Ada Ciro Alves dan David da Silva, Robert Alberts Beberkan Kondisi Pemain Persib Usai Game Internal

Minggu, 29 Mei 2022 13:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22), pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pada pertandingan yang berlangsung selama tiga babak dengan masing-masing babak berdurasi sekitar 25 menit tersebut, anak asuhnya masih terlihat sedikit kerepotan.

Sebagai informasi, game internal tersebut merupakan yang kedua digelar oleh skuat Maung Bandung pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sudah lebih dulu menggelar game internal di Stadion Persib, Sabtu (21/05/22) lalu.

Dua pemain asing Persib, David da Silva dan Ciro Alves, turut tampil pada game internal tersebut. Keduanya, tampil pada babak kedua.

"Jika melihat pekan lalu ketika kami pertama kali bermain sebelas melawan sebelas di lapangan, bisa dilihat pemain kerepotan dengan kondisi di pertandingan," ucap Robert Alberts setelah pertandingan.

Meski demikian, Robert Alberts menilai anak asuhnya mengalami perkembangan jika dibandingkan dengan game internal sebelumnya, yang digelar pada akhir pekan lalu.

Salah satu perkembangan yang terlihat pada game internal kedua tersebut, anak asuhnya mampu menguasai bola dengan baik atau dengan kata lain tidak mudah kehilangan bola.

"Tapi hari ini setelah menggelar latihan sepekan berikutnya, mereka bisa menunjukkan perkembangan pada babak pertama, kedua dan ketiga kondisinya lebih stabil dalam kapasitas (stamina) dan tidak mudah kehilangan bola tidak penting," ujar Robert Alberts. 

"Jadi ada perkembangan besar dibandingkan pekan lalu dan itu jadi evaluasi kami," jelas Robert Alberts menambahkan.