Bursa Transfer

Ten Hag Terlanjur Ngebet, Man United Ajukan Tawaran Gila untuk Frenkie De Jong

Senin, 30 Mei 2022 21:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Vincent West
Manchester United berusaha mewujudkan keinginan Erik ten Hag untuk bersatu kembali dengan Frenkie de Jong walau harus mengajukan tawaran gila untuk sang pemain. (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Manchester United berusaha mewujudkan keinginan Erik ten Hag untuk bersatu kembali dengan Frenkie de Jong walau harus mengajukan tawaran gila untuk sang pemain. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Manchester United berusaha mewujudkan keinginan Erik ten Hag untuk bersatu kembali dengan Frenkie de Jong. Tak tanggung-tanggung, tawaran gila pun diajukan raksasa Liga Inggris untuk gelandang Barcelona ini.

Manchester United diperkirakan akan sibuk pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, di bawah komando manajer baru, Erik ten Hag, Setan Merah berencana lakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka.

Mantan pelatih Ajax itu kabarnya akan didukung dengan dana transfer yang tak terbatas oleh Manchester United demi mengembalikan kejayaan klub.

Salah satu pemain yang gencar diberitakan ingin dibawa Ten Hag ke Old Trafford adalah gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong.

Penggawa Timnas Belanda itu adalah salah satu bintang terbesar yang pernah dimiliki Ten Hag di Ajax, sebelum sang pemain dilego ke Barcelona medio 2019 silam.

Barcelona dikatakan hanya terbuka untuk opsi menjual gelandang Frenkie de Jong ke Manchester United. Kesempatan ini jelas tak akan disia-siakan Setan Merah.

Dilansir dari Football Espana, Manchester United berencana mengajukan penawaran gila kepada Frenkie De Jong agar mau merapat ke Old Traffor.

Tawaran gila yang dimaksud ini adalah Manchester United bakal menawari gaji mingguan sebesar 395 ribu pounds atau setara dengan Rp7,2 miliar per pekannya.

Angka ini bakal menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub, melebihi upah yang diterima David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga Cristiano Ronaldo.  

Pasalnya, jika dikoversi menjadi gaji tahunan, De Jong nantinya bakal mengantongi 24 juta pounds atau setara Rp441 miliar.