In-depth

Toulon Tournament: 3 Eks Eropa Tumpuan Timnas Indonesia saat Hadapi Venezuela

Senin, 30 Mei 2022 11:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Melihat tiga pemain Timnas Indonesia U-19 jebolan kompetisi Eropa yang diprediksi bakal jadi tumpuan dalam laga perdana babak penyisihan grup Toulon Tournament. Copyright: © PSSI
Melihat tiga pemain Timnas Indonesia U-19 jebolan kompetisi Eropa yang diprediksi bakal jadi tumpuan dalam laga perdana babak penyisihan grup Toulon Tournament.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Timnas Indonesia U-19 jebolan Garuda Select di Eropa yang diprediksi bakal jadi tumpuan dalam laga perdana babak penyisihan grup Toulon Tournament hari ini.

Timnas indonesia U-19 akan segera melakoni laga perdana mereka di babak penyisihan grup Toulon Tournament dengan menghadapi wakil Amerika Selatan, Venezuela.

Menurut jadwal turnamen Toulon Tournament 2022, laga Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela bakal digelar di Stade de Lattre-de-Tassigny, Prancis, pada Senin (30/5/22) mulai pukul 18.30 WIB.

Sayangnya, di turnamen ini pelatih Shin Tae-yong tidak bisa mendampingi skuat Timnas U-19 karena ada agenda FIFA Matchday pada Rabu (01/06/22).

Pada tanggal tersebut, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bangladesh pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat.

Setelah itu, skuad Garuda senior akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada tanggal 8-14 Juni mendatang.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong menitipkan Timnas U-19 pada dua asistennya, Dzenan Radoncic dan Bima Sakti untuk ke Prancis.

Sebelum bertolak ke Prancis dan mengikuti turnamen Toulon Tournament 2022, sebanyak 22 pemain Timnas U-19 sudah mengikuti sesi pemusatan latihan di Jakarta, sejak 16 Mei.

Jika melihat dari daftar pemain yang dibawa Timnas Indonesia kali ini, peluang untuk lolos dari penyisihan grup terbilang cukup besar.

Apalagi skuat Merah Putih memiliki beberapa pemain muda yang punya pengalaman tampil di Eropa bersama program Garuda Select dan diprediksi bisa membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan sepanjang babak penyisihan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain jebolan Eropa yang bakal jadi tumpuan Timnas Indonesia di Toulon Tournament: