In-depth

3 Rumor Transfer Paling Absurd di Liga Inggris: Chelsea Boyong Striker Antah-berantah!

Selasa, 31 Mei 2022 21:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Paul Childs
Tiga rumor transfer unik sepanjang sejarah Liga Inggris, mulai dari striker antah berantah Chelsea hingga bergabungnya pelatih legendaris ke tim Asia.(Foto:Reuters/Paul Childs). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Tiga rumor transfer unik sepanjang sejarah Liga Inggris, mulai dari striker antah berantah Chelsea hingga bergabungnya pelatih legendaris ke tim Asia.(Foto:Reuters/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Melihat tiga rumor transfer paling absurd dan cukup unik sepanjang sejarah Liga Inggris, mulai dari striker antah berantah gabung Chelsea hingga pelatih legendaris Premier League hijrah ke Asia.

Bagi para pecinta sepak bola, masa bursa transfer merupakan salah satu momen yang paling menarik untuk disimak terutama saat ada isu pemain bintang yang akan berpindah klub baru.

Selain jadi momen untuk memperkuat tim, masa bursa transfer juga mampu hadirkan cerita unik khususnya buat klub-klub yang nekat gelontorkan uang banyak demi satu pemain.

Seperti yang pernah dilakukan Paris Saint-Germain pada tahun 2017 lalu. Klub Liga Prancis itu berani mengeluarkan uang hingga 222 juta euro untuk mendatangkan Neymar dari klub Barcelona.

Jumlah tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer termahal pemain sepak bola sepanjang sejarah, mengalahkan transfer Gareth Bale ke Real Madrid yang hanya sebesar 100 juta euro pada 2013 lalu.

Tak cuma pembelian mahal, sepanjang bursa transfer juga sering terjadi perekrutan-perekrutan absurd yang dilakukan oleh klub dan mengundang reaksi bermacam dari banyak pihak.

Seperti transfer yang pernah dilakukan klub Liga Spanyol, Barcelona, saat mendatangkan Kevin-Prince Boateng dan Paulinho.

Kedua pemain tersebut dinilai tidak pantas berseragam Barcelona lantaran rekam jejak karier yang tidak terlalu mentereng serta prestasi yang terbilang biasa-biasa saja.

Imbasnya, perekrutan dua pemain tersebut sempat menyulut banyak komentar dari fans Barcelona serta pihak lainnya.

Selain Barcelona bersama Kevin-Prince Boateng dan Paulinho, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga rumor transfer absurd yang hampir terjadi di sepakbola Inggris: