Liga Inggris

Selamat Tinggal Chelsea! Marcos Alonso Segera Teken Kontrak 3 Tahun di Barcelona

Selasa, 31 Mei 2022 18:30 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, bersiap untuk memulai petualangan baru dalam karier sepak bolanya dengan bergabung ke raksasa LaLiga, Barcelona. Copyright: © Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, bersiap untuk memulai petualangan baru dalam karier sepak bolanya dengan bergabung ke raksasa LaLiga, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, bersiap untuk memulai petualangan baru dalam karier sepak bolanya. Sebab, ia tampak telah mantap untuk hijrah dari Stamford Bridge.

Kontraknya memang baru akan berakhir Juni tahun depan. Namun, ia telah memutuskan untuk tidak memperbaharui masa kerjanya bersama The Blues dengan Barcelona sebagai pelabuhan barunya nanti.

Kabar kepergian Marcos Alonso dikabarkan oleh SPORT, yang mengklaim bahwa negosiasi telah terjadi. Barcelona pun juga tak akan mengeluarkan dana yang besar mengingat sisa kontrak Alonso yang tinggal setahun.

Laporan tersebut juga mengabarkan bahwa pihak Barcelona siap mengikat sang defender selama tiga tahun. Blaugrana sendiri memang sedang mencari sosok bek kiri untuk mengarungi musim depan.

Fabrizio Romano juga mengatakan hal yang sama. Bahkan sang jurnalis menyebut bahwa Alonso sudah mau untuk gabung Barcelona secara pribadi.

Xavi Hernandez mengincar Marcos Alonso untuk menambal sisi kiri pertahanan timnya. Sang arsitek memang hanya memiliki satu pemain andal di posisi tersebut yakni Jordi Alba.

Alonso mencetak empat gol dan mencatatkan 5 assist dalam 28 penampilan di Liga Inggris selama musim 2021/22, selain tampil pada delapan pertandingan di Liga Champions.

Bek kiri asal Spanyol itu juga tampil di Piala EFL, Piala FA, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub, ia banyak bermain karena Ben Chilwell mengalami cedera lutut yang serius.

Sejak tiba di Stamford Bridge dari Fiorentina pada Agustus 2016 silam, Marcos Alonso telah tampil di 212 kesempatan untuk raksasa London di semua kompetisi. Ia juga menyumbang 29 gol dan 23 assist sejauh ini.

Marcos Alonso memulai karier profesionalnya bersama Real Madrid tetapi hanya mencatatkan satu penampilan di tim utama, sebelum bergabung dengan Bolton Wanderers pada tahun 2010.